Peluang usaha

    1. Peluang usaha terbentuk oleh adanya permintaan (demand) dari pembeli dan penawaran (suply) dari penjual
    2. Peluang yang sudah dikenali (opportunity recognition) karena permintaan dan penawaran jelas
    3. Peluang yang perlu dicari (opportunity seeking) karena penawaran jelas tapi permintaan belum jelas
    4. Peluang yang perlu diungkapkan (Opportunity discovery) karena permintaan jelas tapi penawaran belum jelas
    5. Peluang yang belum dikenali (Opportunity creating) karena permintaan dan penawaran keduanya belum jelas
    6. Kumpulkan sebanyak mungkin gagasan yang sesuai hobby, keahlian atau kombinasi keduanya
    7. Sempurnakan ide-ide yang terkumpul tersebut dengan melakukan observasi ke pelaku usaha yang sejenis.
    8. Pilih 10 gagasan yang paling mungkin (possible) dapat dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.
    9. Pilih 5 gagasan yang paling murah (low cost) diantara gagasan-gagasan yang paling mungkin tersebut.
    10. 10. Ambil 1 gagasan terbaik (the best) dari aspek organisasi, pemasaran, produksi dan keuangan

      2 thoughts on “Peluang usaha”

      1. Terima kasih atas artikelnya yang menarik.

        Salam kenal & sukses selalu ;
        Purwadi
        Grosir Sepatu Safety
        grosirsepatusafety.wordpress.com
        0811773163

      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s